Lounching Aplikasi Sistem Digital Bank Sampah Berseri 35 atau “SITAMPAH 35

((22/05/2024) bumijokel.jogjakota.go.id - Bertempat di Balai RT 35 Bumijo, Kelurahan Bumijo  mengadakan "launching SITAMPAH 35 (SISTEM APLIKASI SAMPAH 35). SITAMPAH ini merupakan Aplikasi Sistem Digital Bank Sampah Berseri 35 dalam memberikan layanan kepada nasabah bank sampah sehingga nasabah akan langsung bisa melihat hasil penjualan sampahnya dan juga bisa melihat tabungan sampahnya. Sosialisasi dan launching aplikasi ini adalah bentuk pengabdian LPM UMY  Ibu Desi Susilawati, SE, M.sc. CTA sebagai Ketua Tim Pengabdian kepada masyarakat dan ditujukan kepada Bank Sampah Berseri 35 sebagai tindak lanjut dari inovasi Kelurahan Bumijo GO Satu Raga " kata mbak Wiwied BS Berseri 35.
Aplikasi Sistem Digital Bank Sampah Berseri 35 atau “SITAMPAH 35" dilaunching oleh Ibu mantri Pamong Praja Kemantren Jetis Ibu Rini Rahmawati. S.IP, M.IP didampingi Oleh Ibu Lurah Bumijo Ani Purwati, S.Sos, Ketua LPMK Kelurahan Bumijo Bapak Ir. Agus Supriyadi, Babhinkamtibmas bapak Danang Saputra Kasi PM Kelurahan Bumijo dan dihadiri oleh Ketua Bank Sampah Sekelurahan Bumijo dan Angota Bank Sampah Berseri 35 RW 08 Kelurahan Bumijo. 
Di dalam Aplikasi Sitampah 35 ini memuat fitur fitur untuk keperluan administrasi bank sampah seperti Fitur untuk nasabah, transaksi hari ini, transaksi belum selesai, data nasabh, jenis sampah berita dan informasi, pencatatan sampah masuk penjualan hasil produksi sampah, laporan sampah masuk dan laporan penjualan hasil produksi. Aplikasi SITAMPAH ini dapat diakses oleh nasabah Bank Sampah Berseri 35 melalui android masing-masing anggota sehingga mereka mudah mengakses hasil dari giat menabung di Bank Sampah 35. Tidak menutup kemungkinan untuk nasabah yang belum bisa menggunakan android masih bisa dilayani secara manual. 
Progres selanjutnya BS Berseri 35 akan mengembangkan aplikasi SITAMPAH 35 ini ke fitur fitur yang lebih bermanfaat dan harapan ke depan Aplikasi ini bisa diakses oleh LHKN. (4mb4R)