MUSRENBANG KELURAHAN BUMIJO TAHUN 2024 UNTUK ANGGARAN TAHUN 2025

Bumijo – Jumat, 26 Januari 2024 Bertempat di Ballroom Kelurahan Bumijo telah Dilaksanakan MUSRENBANG Kelurahan Bumijo Dengan Tema Pemantapan Pembangunan Manusia Dengan Dukungan Layanan Publik Berkualitas Untuk Kesejahteraan Masyarakat.

          Peserta yang hadir yaitu Mantri Pamong Praja Kemantren Jetis Ibu RINI RAHMAWATI, S.I.P., M.I.P. Perwakilan dari Bappeda Kota Yogyakarta, DPUPKP (Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Yogyakarta), DPP (Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta), DLH (Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta), Disbud Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta , Dinsosnakertrans (Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigras Kota Yogyakarta), Bagian Tapem Kota Yogya, (Perinkopukm) Dinas Perindustrian Koperasi UKM Kota Yogyakarta, Puskesmas Jetis , Babinsa , babinkamtibmas, LPMK Kelurahan Bumijo dan tokoh tokoh masyarakat yang ada di wilayah kelurahan Bumijo

        Lurah Bumijo Ani Purwati S.Sos menyampaikan pentingnya sarana musrenbang untuk membangun masyarakat di setiap kampung di Kelurahan Bumjo baik secara fisik dan non fisik.

       Bersamaan Launching “Go Satu Raga Bumijo,” Gerakan Olah Sampah Tuntas dari Rumah Tangga oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Jetis, Rini Rahmawati, S.I.P. Dalam Sambutannya MPP mengapresiasi kinerja kelurahan Bumijo yang berhasil mengantarkan wilayahnya masuk nominasi penghargaan wilayah dan juara bank sampah. Dalam Launching “Go Satu Raga Bumijo,” dan berpesan kepada masyarakat untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan pengelolaan sampah, baik sampah organik maupun anorganik sehingga dapat diolah menjadi produk atau karya inovatif bernilai ekonomis tinggi.

       Semoga Musrenbang tahun ini dapat meningkatkan perekonomian, mengentaskan kemiskinan dan Mensejahterakan Masyarakat, khususnya di Kelurahan Bumijo.