PENYULUHAN NAPZA DAN KENAKALAN REMAJA BAGI PEMUDA PEMUDI KELURAHAN BUMIJO

(23/09) bumijokel.jogjakota.go.id Kelurahan Bumijo mengadakan kegiatan sosialisasi/penyuluhan NAPZA dan Kenakalan Remaja untuk generasi muda dimana kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kelurahan Bumijo Kemantren Jetis, peserta dari kegiatan tersebut merupakan Ketua Pemuda dan 1 pengurus RW dari  13 RW Kelurahan Bumijo agar mereka dapat menyebarkan info yang didapat kepada pemuda di wiliyahnya.

Penyuluhan ini dengan menghadirkan Narasumber dari BNN Ibu Wheni Sixtyningsih. Beliau menyampaikan  NARKOBA merupakan singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Zat Berbahaya Addiktif lainnya. Narkoba saat ini semakin banyak dijumpai di kalangan pemuda  dalam berbagai jenis dan bentuk. Maraknya pengedaran narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya di kalangan generasi muda sangat meresahkan. Generasi muda yang diharapkan dapat menjadi penerus bangsa ini justru semakin banyak yang terjerumus penyalahgunaan Narkoba. 

Lurah Bumijo Ani Purwati, S.Sos menyampaikan  upaya-upaya yang lebih kongkret yang dapat kita lakukan untuk mencegah penyebaran Napza dan kenaklan remaja adalah melakukan kerja sama dengan pihak yang berwenang untuk melakukan penyuluhan tentang bahaya narkoba, atau mungkin mengadakan razia mendadak secara rutin. Kemudian pendampingan dari orang tua siswa itu sendiri dengan memberikan perhatian dan kasih sayang.

Narasumber kedua Aiptu Danang Saputro menyampaikan tujuan adanya kegiatan ini yaitu memberikan wawasan dan pengetahuan kepada pelajar tentang bahaya penyalahgunaan NARKOBA serta dampak buruk yang ditimbulkannya, dengan tujuan : (1) meningkatkan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan NARKOBA serta dampak buruk yang ditimbulkannya; (2) meningkatkan kesadaran pemuda akan peran pentingnya dalam menentukan masa depan bangsa. 

Diharapkan dengan adanya penyuluhan bahaya narkoba ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan para pemuda tentang Narkotika dan obat-obatan terlarang lainnya serta dapat menjadi Penggiat Anti Narkoba di lingkungannya ucap Kasi PM Kelurahan Bumijo Ambariyati, SIP. (4mb412)