SEKDA SAMBANG BANK SAMPAH BERSERI 35 KELURAHAN BUMIJO

(14/09/2023) bumijokel.jogjakota.go.id - Kegiatan Sambang Bank Sampah bertujuan dalam memberikan semangat kepada masyarakat tentang Gerakan Zero Sampah Anorganik dengan cara memilah sampah yang ada di rumah. Tujuan adanya bank sampah adalah dengan memilah sampah yang ada di rumah dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat yang ada di wilayah tersebut. 

Pada Hari Rabu 13 September 2023 sekitar pukul 10.00 WIB, Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya dan Kepala Dinas Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta Sugeng Darmanto beserta jajarannya berkunjung ke Bank Sampah Berseri 35 yang berada di RT.35 RW.08 di Kampung Bumijo Kelurahan Bumijo Kemantren Jetis. Dihadiri pula oleh pengampu wilayah Mantri Pamong Praja Kemantren Jetis Rini Rahmawati dan Lurah Bumijo Ani Purwati yang turut serta dalam kegiatan tersebut. Selain untuk memberi semangat kepada masyarakat, juga sebagai media komunikasi kepada pengurus bank sampah yang ada disana terkait dengan bagaimana Kota Yogyakarta saat ini sedang mengatasi permasalahan sampah karena TPA Piyungan yang sudah tidak bisa lagi menampung semua sampah khususnya dari warga Kota Yogyakarta.  

"Harapannya nasabah semakin bertambah dan lebih giat lagi kegiatan bank sampah yang ada di wilayah untuk mengatasi sampah yang sekarang sedang kita hadapi" kata Sugeng saat menyambangi bank sampah yang ada di RW 8 tersebut.

Di Bank Sampah yang ada di Kelurahan Bumijo selain memilah dan menimbang sampah an organik, para pengurus bank sampah juga mempraktekkan cara pembuatan ecoenzym dan budidaya maggot. (3chy)