PENGAJIAN MENJELANG RAMADHAN DI KELURAHAN BUMIJO

(17/3) bumijokel.jogjakota.go.id – Bertempat di area parkir Balai Kampung Bumijo “ Bumi Hijau” di Jalan Tentara Pelajar Bumijo Jetis Yogyakarta, Pada Hari Kamis (16/3) mulai pukul 19.30, LPMK dan Kelurahan Bumijo menyelenggarakan Pengajian Menjelang Ramadhan dengan tema “ Merajut Kerukunan Seluruh Umat Beragama”

Diawali dengan sambutan Ibu MPP Kematren Jetis Rini Rahmawati S.IP. M.IP. dan dilanjutkan oleh sambutan Lurah Bumijo Ani Purwati, S.Sos, acara berjalan cukup meriah dan dihadiri 50 orang lebih tamu undangan.

Puncak acara adalah Tausiah dari Ustad Fakhrudin yang didatangkan langsung dari Jogokariyan, memberikan wejangan, perenungan dan bahkan sindiran-sindiran kepada tamu yang hadir saat itu. Mengingatkan selalu bahwa kerukunan umat beragama adalah suatu keharusan dan wajib dilaksanakan seluruh umat manusia. Tausiah yang berjalan kurang lebih 1 jam lebih tidak terasa membosankan karena Ustad Fakhrudin mengemasnya dengan kemasan yang sering mengundang tertawa para tamu, dan secara tidak langsung mengusir rasa ngantuk bagi tamu yang mendengarkan.

Acara tersebut dilaksanakan secara rutin menjelang umat muslim akan menjalankan ibadah bulan Puasa di Bulan Ramadhan. (chy)