Penyuluhan Sosial Tingkat Kelurahan oleh Dinsos DIY di Kelurahan Bumijo

(14/2) Bumijo. bumijokel.jogjakota.go.id. Bertempat di Aula Kelurahan Bumijo, pada tanggal 14 Februari 2024 jam 09.00 sampai dengan selesai diselenggarakan Penyuluhan Sosial Tingkat Kelurahan oleh Dinsos DIY di Kelurahan Bumijo, dengan tema " Responsif dengan PPKS dan PSKS untuk membangun Bangsa.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh Bpk. Imam Priyono Dwi Susanto, Komisi D DPRD DIY, Ignatius Sukamto, A.KS, M.Si Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinsos DIY, Syarief Teguh Prabowo, S.STP Mantri Anom Kemantren Jetis, Ani Purwati, S,Sos dan peserta Penyuluhan.

Adapun PPKS (Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial) adalah perseorangan, keluarga, kelompok, dan/atau masyarakat yang karena suatu hambatan, kesulitan, atau gangguan, tidak dapat melaksanakan fungsi sosialnya, sehingga memerlukan pelayanan sosial untuk memenuhi kebutuhan hidupnya baik jasmani dan rohani maupun sosial secara memadai dan wajar (Permensos Nomor 5 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial).

Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) adalah semua hal yang berharga yang dapat digunakan untuk menjaga, menciptakan, mendukung atau memperkuat usaha kesejahteraan sosial. Potensi dan sumber kesejahteraan sosial dapat berasal atau bersifat manusiawi, sosial dan alam. (AgSe)