Pelatihan Ember Tumpuk dan Kreasi Kerajinan Bunga Lavender dari Limbah An Organik Bank Sampah RT 35 Berseri

(12/2) Bumijo. bumijokel.jogjakota Bertempat di RT 35 RW 08 Kelurahan Bumijo diselenggarakan Pelatihan Pengelolaan Sampah Ember Tumpuk dan Kreasi Bunga Lavender dari Limbah An Organik yang dilaksanakan oleh Bank Sampah Berseri RT 35.

Pengelola Bank Sampah RT 35 ini yang disapa dengan Mbak Wiwied ini menyampaikan " Bank Sampah RT 35 akan berusaha melakukan inovasi -inovasi untuk melakukan penanggulangan sampah untuk meningkatkan keterlibatan semua warga termasuk bapak-bapak kita menyelenggarakan pelatihan ember tumpuk suatu metode yang outputnya untuk pertanian, dan pelatihan inovasi kreasi kerajinan bunga lavender dari limbah an organik seperti plastik. Hasil dari pelatihan ini diharapkan dapat mempunyai dampak peningkatan ekonomi, melalui penjualan produk pasca pelatihan ini."

Sebagai informasi pelatihan ini diselenggarakan melalui bantuan Lembaga Pengabdian Masyarakat UMY kepada Bank Sampah Berseri RT 35. Semoga dengan adanya pelatihan ini memberikan konstribusi pengurangan sampah yang dikirim ke Tempat Pembuangan Akhir TPA Sampah , dan warga khususnya RT 35 RW 08 memperoleh kemanfaatan keekonomian pasca pelatihan ini. (AgSe)