Roadshow Satgas GZSA ke Pertemuan  RW 09 Kelurahan Bumijo

(19/1) Bumijo.bumijokel.jogjakota.go.id. Pada pertemuan warga di RW 03 pada tanggal 19-1-2023, Ibu Mantri Pamong Praja Kemantren Jetis, Rini Rahmawati, SIP, MIP, Ibu Lurah Bumijo, Ani Purwati, S.Sos, Jawatan Kemakmuran, Dyah Sugiyatmi dan Satgas GZSA, Ketua Bidang Sosialisasi dan Edukasi, Ibu Rojanah, Fasilitator Bank Sampah , Ibu Tri Nurhadi disertai Relawan SERBU, Bpk Jumirin dan Bpk Tri Agus Budiono melakukan edukasi tentang pemilahan sampah dan optimalisasi Bank Sampah di RW 09.

Di RW 09 ini terdapat Bank Sampah yang bernama Bank Sampah Lestari dimana semua KK diwilayah RW 09 sudah masuk menjadi narasumber Bank Sampah Lestari dimana di setiap penimbangan dan pemilahan bank sampah ada kegiatan membuat kreasi dari sampah anorganik  (kreasi daur ulang sampah) dan dari sampah organik membuat ecoenzym dan kompos.

Pada kesempatan ini Ibu Mantri Pamong Praja Kemantren Jetis, Rini Rahmawati, SIP, MIP sangat mengapresiasi keterlibatan warga dimana semua KK menjadi nasabah Bank Sampah Lestari RW 09 dan selanjutnya memberikan motivasi dalam gerakan zero sampah dimana kreativitas hasil pengolahan sampah menjadi, kerajinan, batako, papan meja dan sabun menjadi sesuatu yang berguna mempunyai nilai seni dan nilai ekonomi. (AgSe)