Sosialisasi Pedoman Musrenbang Pramusrenbang Kampung se Kelurahan Bumijo

(11/11) Bumijo. bumijokel.jogjakota.go.id Kelurahan Bumijo menyelenggarakan Sosialisasi Pedoman Musrenbang Pramusrenbang Kampung se Kelurahan Bumijo, pada tanggal 8-11-2022 sampai dengan 10-11-2022 di Aula Kelurahan Bumijo, dengan narasumber Prillia Astuti, S.E., M.P.M. dari BAPPEDA.Materi yang disampaikan yaitu informasi yang berkaitan pelaksanaan musrenbang, usulan-usulan, kamus usulan dan sebagainya.

Kegiatan ini mengundang Ketua LPMK, Ketua Kampung, Ketua RW dan Ketua RT di masing-masing kampung yang terdiri Kampung Badran, Pingit dan Bumijo. Prillia Astuti menyampaikan" Usulan-usulan harus mendasari Brand atau Tematik tiap Kampung, untuk itu pemangku wilayah dapat jeli melihat potensi apa yang dapat diangkat." Selain itu disampaikan pula berkaitan pembangunan sarpras untuk memperhatikan Hak Alas Tanahnya.

Kegiatan ini dilaksanakan pula diskusi tanya-jawab yang cukup dinamis dari pemangku wilayah ke narasumber yang didampingi Ketua LPMK, Kegiatan ini bertujuan supaya Pemangku wilayah Kampung, RW dan RT mengetahui dan mengerti ketentuan-ketentuan dalam pengusulan berdasarkan kamus usulan dan dapat lebih memfokuskan usulan tersebut pada potensi, urgenitas, prioritas penyelesaian dampak ekonomi, sosial, lingkungan dan keamanan. (AgSe)