Visitasi Tim Akreditasi Calon RKB di Balai RK Pingit Kelurahan Bumijo

(26/8) Bumijo. bumijokel.jogjakota.go.id. Sesuai dengan pengajuan proposal Rintisan Kelurahan Budaya Calon RKB Tri Manunggal Karsa Budaya Kelurahan Bumijo yang telah diajukan ke Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kota Yogyakarta maka Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta melalui Tim Akreditasi Calon RKB menyelenggarakan kegiatan Visitasi Calon RKB salah satunya ke Kelurahan Bumijo.

Adapun kegiatan visitasi Tim Akreditasi Calon RKB di Kelurahan Bumijo, terjadwal tanggal. 25 Agustus 2022 Jam 13.00 sampai dengan selesai di Balai RK Pingit Kelurahan Bumijo. Kedatangan Tim disambut dengan sajian gending-gending jawa melalui Seni Karawitan. Acara dibuka dengan menyanyi bersama Lagu Indonesia Raya dan selanjutnya dilakukan Sambutan oleh Ibu Rini Rahmawati, S.IP.M.IP Mantri Pamong Praja Kemantren Jetis Kota Yogyakarta.

Paparan Profil Calon RKB Tri Manunggal Karsa Budaya Kelurahan Bumijo dipaparkan oleh Bpk. Sariman Ketua Calon Tri Manunggal Karsa Budaya Kelurahan Bumijo, setelah paparan dilakukan verifikasi dan penggalian informasi dari Tim Akreditasi Calon RKB berdasarkan bidang/seksinya. Bahwa Tim akreditasi sangat menyambut positif adanya potensi-potensi budaya yang ada di Kelurahan Bumijo, sehingga perlu dikemas potensi tersebut sehingga dapat memberikan kemanfaatan yang berdampak pada keekonomian di warga. ( AgSe )