Sarasehan Bank Sampah di Bank Sampah

(26/7) Bumijo,  bumijokel.jogjakota.go.id. Bertempat di Bank Sampah " Lestari" RW 09 Kampung Badran di Kelurahan Bumijo, pada hari Senin, Tanggal 25 Juli 2022, jam. 15.30 WIB diselenggarakan Sarasehan Bank Sampah yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta, Bapak Ir. AMAN YURIADIJAYA, M.M, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Bapak.Drs. SUGENG DARMANTO dan jajarannya, Mantri Pamong Praja Kemantren Jetis, Ibu RINI RACHMAWATI, S.I.P, M.I.P dan jajarannya serta faskel-faskel Bank Sampah se Kemantren Jetis.

Sekda Kota Yogyakarta, Bapak Ir. AMAN YURIADIJAYA, M.M menyampaikan "Bank Sampah mempunyai fungsi yang sangat strategis dalam hal penanganan sampah dan dampak lingkungan lingkungan hidup yang sehat, dimana Bank Sampah ini dapat mengurangi pelimpahan sampah di Tempat Pembuangan Sampah Akhir di Piyungan dengan terlebih dahulu dengan memilah-milah sampah, melalui Bank Sampah dapat memanfaatkan sampah-sampah yang dianggap tidak berguna dapat digunakan untuk peningkatan keekonomian warga, pemanfaatan sampah melalui produk-produk kerajinan dapat menghasilkan barang yang indah dapat dijual. "

Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta akan selalu melaksanakan pendampingan ke Bank Sampah yang ada sehingga kelompok Bank Sampah ini akan tetap eksis dan berusaha untuk membangkitkan kembali kelompok Bank Sampah yang tidak aktif. (AgSe)