Semarak

(13/7) Bumijo. bumijokel.jogjakota.go.id. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, arti takbiran adalah pujian kepada Allah SWT dengan menyerukan takbir, Takbir adalah sebutan untuk bacaan Allahu Akbar. Islam mengajarkan pemeluknya untuk senantiasa mengucapkan takbir kepada Allah SWT. Berdasarkan hal tersebut pada untuk menyemarakan perayaan Idul Adha 1443 H, maka Kelurahan Bumijo menyelenggarakan kegiatan Takbir Bersama Kelurahan Bumijo “ BUMIJO BERTAKBIR”.

Kegiatan diselenggarakan pada hari Sabtu, Tanggal 9 Juli 2022 yang bertempat di depan kantor Kelurahan Bumijo yang diikuti oleh kontingen perwakilan Takmir Masjid dan Pengurus Musholla se Kelurahan Bumijo. Acara ini mengundang Forkomintren Kemantren Kotagede, LPMK dan lembaga sosial di Kelurahan Bumijo.

Kegiatan ini diikuti dengan semarak dimana setiap kontingen memberikan atraksi dalam defilenya berupa alat bunyi-bunyian, tarian dan takbir serta tidak lupa  dengan memperhatikan Protokol Kesehatan, Acara yang dimulai jam 19.00 ini diselenggarakan dengan lancar dan aman, setiap kontingen di apresiasi dengan pemberian penghargaan tropi oleh Forkomintren, Lurah kepada setiap kontingen yang tampil. (AgSe)