BPJS Ketenagakerjaan sebagai Upaya Keuangan Sehat Keluarga di Kelurahan Bumijo

(17/6) Bumijo.bumijokel.jogjakota.go.id. Bertempat di Ruang Aula Rapat Kelurahan Bumijo diselenggarakan Sosialisasi Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Kelurahan Bumijo pada hari Kamis, Tanggal 15 Juni 2022 yang dihadiri oleh Ketua RW, perwakilan RT tiap-tiap RW, PKK dan lembaga sosial kemasyarakatan di Kelurahan Bumijo. 

Berkaitan dengan hal tersebut Sosialisasi ini merupakan suatu hal yang dapat mendukung usaha Keuangan Sehat Keluarga, dikarenakan aspek kedaruratan bagi Keluarga bila mempunyai jaminan / asuransi salah satunya bagi para pekerja baik formal maupun non formal dapat terbantu kedaruratannya bilamana mempunyai jaminan.

Untuk memenuhi hal tersebut perlu dilakukan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan dimana dalam Sosialisasi ini kepesertaan bagi para peserta dapat dimungkinkan secara kelembagaan misal kelembagaan sosial kemasyarakatan. Menurut Narasumber BPJS Ketenagakerjaan Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan ini sudah dilakukan di Kabupaten-kabupaten se-DIY dengan iuran peserta yang sangat terjangkau, sehingga harapannya kepesertaan tidak hanya melingkupi warga di kabupaten-kabupaten tetapi kota Yogyakarta pula. (Agse)