Distribusi Bantuan ACTION-SAPDA di wilayah Kelurahan Bumijo

(15/9) Bumijo, bumijokel.jogjakota.go.id. Pemerintah Kota Yogyakarta bekerja sama dengan Konsorsium Active Citizenz Building Solidarity and Resilience in Response to Covid-19 (ACTION) atau Warga Aktif Membangun Solidaritas dan Ketahanan Menanggapi Dampak Covid-19) meliputi Sentra Advokasi Perempuan, Difabel, dan Anak (SAPDA),   HIVOS, Center for Indonesia Strategic Development Initiatives (CISDI), Institut Kapal Perempuan, Pamflet, dan Perkumpulan untuk Peningkatan Usaha Kecil (PUPUK).

Melalui salah satu konsorsium ACTION yaitu Sentra Advokasi Perempuan, Difabel, dan Anak (SAPDA) melakukan kegiatannya berkaitan dengan ketahanan ekonomi masyarakat.  SAPDA(salah satu pelaksana program action) melakukan assessment umkm disabilitas.

Berkaitan dengan hal tersebut diselenggarakan distribusi bantuan di Kelurahan Bumijo antara lain: 
1. Ibu Sumiyati (disabilitas fisik)  dengan kemampuan menjahit diberikan bantuan mesin jahit
2. Pak Tugiman (disabilitas tuli) dengan usaha mandiri penjual gorengan diberikan bantuan alat-alat dan sarana untuk menggoreng
3. Kelompok Tani Makmur diberikan bantuan pendukung kelengkapan pertanian perkotaan

Distribusi bantuan ini dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 14 Juni 2022 yang didampingi dari Jawatan Kemakmuran dan Sosial Kemantren Jetis, Perangkat Kelurahan Bumijo dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Rejowinangun. (AgSe)