Roadshow dan Sosialisasi FKDM Kota Yogyakarta di Kelurahan Bumijo

(9/5) Bumijo. bumijokel.jogjakota.go.id. Dalam rangka membangun situasi yang kondusif di Kota Yogyakarta, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Yogyakarta melaui FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Roadshow dan Sosialisasi Kewaspadaan Dini kepada warga Kelurahan Bumijo melalui Tokoh-tokoh masyarakat dan Pemangku wilayah RW di Kelurahan Bumijo.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Bapak Penjabat Walikota Yogyakarta, Sumadi,SH,MH, Kepala Badan Kesbangpol, Budi Santosa, S.STP., M.Si. Ketua FKDM Kota Yogyakarta, Bamang Joni, Mantri Pamong Praja Kemantren Jetis, Rini Rahmawati, SIP,M.IP, Mantri Anom Kemantren Jetis, Syarief Teguh Prabowo, SSTP, Lurah Bumijo, Ani Purwati, S.Sos  dan perangkat Kemantren Jetis serta Kelurahan Bumijo.

Penjabat Walikota Yogyakarta, Sumadi, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa karakteristik warga Kota Yogyakarta yang begitu heterogen dan beraneka macam baik penduduk setempat maupun pendatang merupakan suatu hal yang dapat menjadi suatu titik permasalahan yang dapat menimbulkan keadaan yang tidak kondusif, maka dari itu potensi tersebut seyogyanya dapat diredam melalui pendekatan kewaspadaan dini sebagai suatu upaya mengantisipasi konflik yang mungkin terjadi, maka perlu keterlibatan semua warga khususnya tokoh-tokoh masyarakat dan pemangku wilayah membangun komunikasi dan silaturahmi bersama menemukan solusi permasalahan yang ada. (Agse)