10 tahun Desa Prima Dahlia Kelurahan Bumijo

(8/5) Bumijo.bumijokel.jogjakota.go.id. Desa Prima Dahlia RT 48 RW 11 di Kelurahan Bumijo memeperingati 10 Tahun Pembentukan Desa Prima. Kegiatan diselenggarakan pada tanggal 4 Mei 2022 di RT 48 RW 11 yang dihadiri oleh  Ibu Rovi DP3MP DIY,  Mantri Pamong Praja Kemantren Jetis, Lurah Bumijo, Ka.Sie Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Bumijo dan pengurus desa prima lainnya.

Desa Prima merupakan sebuah program yang bertujuan meningkatkan partisipasi kaum perempuan dalam suatu wilayah (tingkat Desa/ Kalurahan) melalui peningkatan produktivitas ekonomi. Tujuannya adalah agar tercipta kehidupan yang lebih baik. Kata ‘Prima’ sendiri merupakan sebuah singkatan dari Perempuan Indonesia Maju Mandiri, di mana menjadi akar semangat pemberdayaan untuk memajukan kesejahteraan perempuan. Desa Prima ini merupakan pemberdayaan perempuan yang utamanya ditujukan kepada perempuan yang termarginalkan. Pemberdayaan ini umumnya dilakukan melalui pembukaan usaha kecil baik itu makanan maupun kerajinan dan juga penguatan usaha kecil lemah.

Didalam usianya yang sepuluh tahun ini Desa Prima Dahlia RT 48 RW 11 Kelurahan Bumijo berusaha meningkatkan keberdayaan dan kemandirian perempuan untuk memajukan kesejahteraan perempuan dan keluarga. (AgSe)