Vaksinasi Booster di Kelurahan Bumijo

Pemerintah Kota Yogyakarta tengah menggenjot capaian vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster. Giat vaksinasi di kantor Kelurahan kembali dihidupkan setelah hampir 3 bulan terhenti di Tahun 2022 ini. Sebelumnya vaksinasi biasa digelar di sentra vaksinasi XT Square, Kota Jogja.

Kelurahan Bumijo, Kemantren Jetis salah satunya. Vaksinasi yang digelar pada Jumat (18/3/2022) pagi itu khusus mendistribusikan vaksin booster ke warga sekitar. Dengan dipimpin langsung oleh Ibu Mantri Pamong Praja Kemantren Jetis, Rini Rahmawati dan Lurah Bumijo, Ani Purwati, bekerja sama dengan Puskesmas Jetis Kota Yogyakarta kegiatan vaksinasi booster berjalan dengan baik. Giat tersebut juga ikut dikawal oleh relawan PPKM Covid-19 Bumijo, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Satlinmas Bumijo.

Wakil Wali Kota Yogyakarta yang turut hadir dalam acara tersebut, bapak Heroe Poerwadi, menjelaskan bahwa saat ini pihaknya kembali mengaktifkan sentra vaksinasi di Kantor Kelurahan dan Kemantren. "Vaksinasi booster sendiri sudah bisa dilakukan di sejumlah Puskesmas dan fasilitas kesehatan rujukan Dinkes. Untuk capaian booster di Kota Yogyakarta sudah lebih dari 56 persen dan ketika bulan Ramadan nanti vaksinasi tetap jalan," jelas Heroe saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Bumijo.