Sosialisasi Pembentukan Kelompok Sadar Wisata (PokDarWis) Kelurahan Bumijo

Pada Hari Kamis 11 November 2021, Kelurahan Bumijo melaksanakan Sosialisasi Pembentukan Kelompok Sadar Wisata atau bisa disingkat POKDARWIS. Mengundang serta Ketua LPMK, Tokoh masyarakat, Ketua Karang Taruna Bumijo dan beberapa warga masyarakat yang memiliki potensi dan visi terkait Kepariwisataan.

Nara sumber oleh Bapak Dadik dan Pak Agus sebagai perwakilan Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta. Dalam penuturannya dikatakan bahwa Kota Yogyakarta memiliki banyak potensi wisata, baik wisata alam, wisata edukasi, wisata kuliner dan sebagainya. Saat ini Kota Yogyakarta memiliki 17 Kampung Wisata, dan pada tahun depan diupayakan ditambah 13 Kampung Wisata lagi, termasuk Kampung yang ada di Kelurahan Bumijo yaitu Kampung Badran, Pingit dan Bumijo. 

Dengan Potensi wisata yang ada, sangat disayangkan apabila tidak di maksimalkan manfaatnya. Selain untuk menaikkan income masyarakat, gagasan ini bisa menjadikan ikon Kota Yogyakarta selain sebagai Kota Gudeg, Kota Pelajar, Kota Budaya dapat ditambah menjadi Kota Wisata karena memang kenyataannya setiap akhir pekan banyak wisata luar kota yang berkunjung kota Yogyakarta.

Acara di buka oleh Lurah Bumijo dan ditutup Sekretaris Lurah Bumijo.